Antisipasi Banjir Dan Edukasi Prokes, Danramil Bersama Kapolsek Cilincing Lakukan Anjangsana Wilayah

Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo bersama Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio Budi Wahono melakukan anjangsana kepada tokoh masyarakat dan warga di Kantor Kelurahan Rorotan Jl. Rorotan IV No.4 Kel. Rorotan Kec. Cilincing Jakarta Utara, Senin (30/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan Lurah , Ketua RW, anggota LMK dan tokoh masyarakat, Danramil mengajak agar masyarakat selalu waspada dalam mengantisipasi musim hujan yang intensitasnya semakin meningkat dan dapat menyebabkan genangan air dan banjir diareal pemukiman .

“Posko siaga banjir sudah didirikan, sarana dan prasarana untuk evakuasi warga juga sudah siap, namun perlu kewaspadaan dini dari semua pihak agar tidak ada korban jiwa nantinya”, ujar Mayor Kav Dwi Joko.

Terkait melonjaknya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jakarta, dirinya juga berpesan agar masyarakat tidak lenggah,” tetap jalankan protokol kesehatan dengan 3 M, hindari kerumunan dan lebih baik tinggal dirumah apabila tidak ada urusan yang penting,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio Budi Wahono, SH dihadapan puluhan peserta sebagai pejabat baru memperkenalkan diri, ” kami akan fokus pada kegiatan yang berorientasi kepada masyarakat dan tokoh agama serta aparat Muspika, dengan tujuannya agar lebih erat terjalin komunikasi mitra kerja yang baik dalam hubungan kerja wilayah”, ujarnya.

Sebagai pejabat baru, disini saya berharap kepada unsur Muspika tokoh agama dan Masyarakat sekiranya bisa dapat membantu Tripilar Cilincing dan dapat bekerjasama, baik segi sosial kemasyarakatan maupun dalam mendukung mitra kerja kewilayahan,ungkap Kompol Eko.

” Sejalan dengan apa yang sudah disampaikan oleh Danramil, kami akan bersama-sama menciptakan Kec. Cilincing tetap kondusif dan aman, untuk sementara kami tidak akan mengeluarkan ijin keramaian ditengah pandemi Covid-19 yang masih tinggi grafiknya,” imbuhnya.

Melalui acara seperti ini mudah-mudahan banyak membawa hikmah buat semua dan bisa menguatkan silaturahmi sekaligus sinergi TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, pungkas Kapolsek.

Rangkaian Kegiatan Danramil dan Kapolsek Cilincing dilanjutkan dengan silaturahmi ke Kiai Mukhis pimpinan Yayasan As-Sholihin dan Sdr Muhammad Hapis ( Yongki) Ketua Pemuda Pancasila Jakarta Utara .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *