Rakor FSKSS “Kabupaten Sukabumi Targetkan 100 Persen ODF”

SUKABUMI,MPI- Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) mengggelar rapat koordinasi Open Defecation Free (ODF) atau tidak Buang Air Besar(BAB) sembarangan, di salah satu hotel di Kecamatan Sukabumi, Jumat (19/3/2021). Rapat bersama sejumlah stakeholder ini, dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

H. Marwan Hamami mengatakan, target ODF di Kabupaten Sukabumi harus 100 persen. Oleh karena itu, Pemkab Sukabumi sedang bergerak cepat untuk merealisasikan 100 persen ODF.

“Kami mengajak masyarakat dan peran serta aparat pemerintah untuk menyukseskan Kabupaten Sukabumi 100 persen ODF,” ujarnya.

Maka dari itu, H. Marwan mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan jamban ketika BAB. Sehingga, tidak BAB sembarangan.

“Mari berprilaku hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan tidak BAB sembarangan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengajak semua pihak menyukseskan program ini. Mulai dari perusahaan hingga HAKLI.

“HAKLI bisa membantu mengedukasi masyarakat agar tidak BAB sembarangan. Sementara perusahaan, bisa membantu pelmbuatan jamban lewat CSRnya,” ungkapnya.

Ketua FSKSS Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengajak, 100 perseb ODF menjadi tanggungjawab bersama. Sebab, semua kembali kepada PHBS dan lingkungan sehat.

“Mari ajak masyarakat mengubah perilaku agar tidak BAB sembarangan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengukuhkan pengurus FKSS periode 2020-2025 dan Satgas stop BAB sembarangan. Selain itu, H. Marwan pun meluncurkan Gerakan Sanitasi Total Sa Sukabumi (Gesit Sabumi) yang ditandai dengan penyerahan tablet kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi H. Harun Alrasyid.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *