Kembali Beraksi, Si Jago Merah Lahap Satu Unit Rumah di Desa Cemerlang

BANGGAI, MPI_Kembali beraksi, si jago merah lahap habis satu unit rumah di Desa Cemerlang, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Senin (31/05), sekitar pukul 14.30 Wita, hingga rata dengan tanah.

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah yang diketahui beridentitas Dwi Nur Amar Ma’ruf, sedang tidak berada di tempat.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lamala, AKP I Nyoman Dunia, mengatakan peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi Lukman (53), yang kesehariannya berprofesi sebagai petani.

Lebih lanjut dikatakan, saat saksi sedang mencangkul di sawah saksi mendengar suara ledakan yang disertai dengan api besar yang berasal dari belakang rumah korban.

Mengetahui peristiwa tersebut, lanjutnya, saksi seketika berteriak memangil warga sekitar untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Warga sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, bahkan menggunakan mesin pompa air. Namun nyala api semakin membesar dan menghanguskan seluruh badan rumah. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 Wita,” ungkap Mantan Kasat Sabhara Polres Banggai ini melalui sambungan whatsapp.

Ia menuturkan kebakaran tersebut tak menimbulkan korban jiwa, dan total kerugian materiil diperkirakan hingga ratusan juta Rupiah.

“Dugaan sementara sumber api berasal dari belakang rumah milik korban yang terdapat bahan bakar berupa solar, tiner, dan mesin pencuci motor,” pungkasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *