Tertibkan Penggunaan Knalpot Racing, Polsek Batui Jaring 14 Unit Sepeda Motor

BANGGAI, MPI_Kepolisian Sektor (Polsek) Batui menggelar razia sepeda motor dengan knalpot bising atau knalpot racing, Senin (31/05), di sepanjang ruas Jalan Trans Desa Sukamaju dan Desa Suka Maju 1, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai.

Dalam Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batui, IPTU Yoga, sebanyak 14 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing terjaring dalam razia yang digelar.

“Dalam penertiban kali ini sebanyak 14 unit motor knalpot bising terjaring. Mereka yang terjaring kami minta agar menganti knalpot standar. Sedangkan knalpot racingnya kita sita untuk dimusnahkan,” ungkapnya kepada awak media ini melalui sambungan whatsapp.

Ia menegaskan razia digelar usai mendapat intruksi langsung dari Polres Banggai untuk menertibkan kendaraan bersuara bising.

“Demi menjaga situasi yang nyaman dan kondusif, kami akan merutinkan penertiban knalpot racing. Hal ini juga sebagai bentuk tindak lanjuti atas aduan masyarakat terkait banyaknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing dimana suara motor tersebut sangat mengganggu kenyamanan warga,” pungkasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *