Bupati Banggai Serahkan Bantuan 3.000 Rapid Antigen Dari BPBD Sulteng ke Dinkes Banggai

BANGGAI, MPI_Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan bantuan 3.000 Rapid Antigen ke Dinas Kesehatan Banggai, Senin (28/06).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, kepada Kadis Kesehatan Banggai, dr. Anang Otoluwa, di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Penyerahan bantuan ini juga dirangkaikan dengan penyerahkan bantuan masker dari BPBD Sulteng ke 6 Kecamatan, yakni Kecamatan Luwuk Selatan, Luwuk, Luwuk Utara, Pagimana, Nuhon dan Toili Barat, kepada masing-masing Camat.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai mengungkapkan penyerahan bantuan masker dan Rapid Antigen dari BPBD Sulteng ini merupakan tindak lanjut atas naiknya angka Covid-19 di Kabupaten Banggai.

Serta maraknya virus Covid-19 varian baru yang di kenal dengan virus varian India di Indonesia. Dan menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur terkait Penanggulangan Dan Pencegahan Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin dalam pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Banggai.

“Segera bagikan bantuan masker tersebut kepada masyarakat, jangan cuma di simpan di kantor. Begitupun Rapid Antigen, Kadis Kesehatan dan jajarannya harus segera menggunakannya melalui Tracking secara acak di pintu-pintu masuk Kabupaten Banggai, baik udara, laut dan darat,” tandasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *