Kunker Ke Pagimana, Bupati dan Wakil Bupati Banggai Sosialisasikan Budaya Masker Kepada Masyarakat

BANGGAI, MPI_Sebagai wujud kepedulian dan upaya untuk mensosialisasikan pentingnya memakai masker disaat pandemi covid-19 ini, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, bersama Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. mensosialisasikan budaya penggunaan masker kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan dengan turun langsung menemui masyarakat di area pasar Pagimana, Jumat (27/08), saat menggelar kunjungan kerja (kunker) dalam rangka monetering dan evaluasi (monev) penanganan Covid-19 diwilayah tersebut.

Kepada awak media ini, Bupati Banggai menyampaikan munculnya varian baru Covid-19 yang lebih cepat menular membuat masyarakat semakin berisiko tinggi terhadap infeksi virus corona.

Lebih lanjut dikatakan, dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, selain melakukan vaksinasi Covid-19, masyarakat juga tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker guna meminimalisir terjadinya penularan.

“Memakai masker adalah salah satu langkah paling ampuh yang dapat kita ambil bersama dengan menjaga kebersihan tangan dan menjaga jarak sosial untuk menghentikan penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Bupati menegaskan dengan turun langsung dalam mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya memakai masker disaat pandemi ini.

“Pasar merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi orang, olehnya penerapan prokes di pasar harus betul-betul dijaga,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, selain mensosialisasika  budaya penggunaan masker, Bupati dan Wakil Bupati Banggai juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *