Sekprov Sulteng Apresiasi Upaya Tim Satgas Banggai Dalam Menangani Pandemi Covid-19

BANGGAI, MPI_Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Mulyono, S.E.Ak., M.M. memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Kabupaten Banggai dalam upayanya menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai.

Hal ini disampaikannya kepada awak media ini disela-sela kegiatan monitoring penanganan Covid-19 di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Poso, Banggai dan Morowali.

“Kami mengapresiasi kinerja TIM Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai atas usahanya selama ini dalam menangani pandemi di Kabupaten Banggai,” ucapnya saat melakukan monitoring di Labupaten Banggai, Jumat (27/08).

Mulyono mengatakan berdasarkan sample amatan, rata-rata penanganan kasus Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan di Kabupaten Banggai dilaksanakan sudah sesuai edaran, contohnya Satgas membubarkan bila ada kerumunan atau pesta/hajatan yang beresiko menimbulkan kerumunan massa.

“Selain membubarkan kerumunan atau mencegah terjadinya kerumunan, budaya masker di Kabupaten Banggai juga sudah mulai membaik. Budaya menjaga jarak juga sedikit demi sedikit mulai dipahami masyarakat maksud dan tujuannya. Artinya ini sudah berjalan, tinggal lebih dimaksimalkan lagi,” tandasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *