Bupati Banggai Lantik Anggota BPD Dari Enam Desa di Kecamatan Moilong

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, resmi melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 6 Desa di Kecamatan Moilong, Kamis (02/09), yang dipusatkan di Lapangan Desa Tou, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.
Dalam pelantikan anggota BPD argo Mulyo, BPD Sido Makmur, BPD Sumber Harjo, BPD Karang Anyar, BPD Karya Jaya, dan BPD Tou, Bupati didampingi langsung Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan
BPD yang merupakan DPR di tingkat Desa harus mampu mewakili aspirasi masyarakat, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) membuat perencanaan pembangunan, menggali potensi sumber daya sehingga Desa bisa tumbuh dan berkembang.
Dalam memajukan Desa, Bupati menegaskan anggota BPD harus bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan Kepala Desa, Camat dan instansi terkait dengan tetap berada pada peraturan yang berlaku.

Bupati juga menghimbau kepada para anggota BPD yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk segera beradaptasi dan berkoordinasi dengan Kepala Desa, Camat, serta instansi terkait.
“Segera beradaptasi dan berkoordinasi dengan Kepala Desa, Camat dan instansi terkait dengan tetap berada pada koridor peraturan yang berlaku untuk menggali potensi desa dan menciptakan peluang ekonomi demi kemajuan Desa,” tandasnya.
Pelantikan anggota BPD ini turut dihadiri Asisten I, Drs. Alfian Djibran, M.M.; Kepala BKPSDM, Sofyan Datu Adam; Kadis PMD, Amin Jumail; Kabag Prokopim, Ferry R. Ledder; Camat Moilong, Hariyadi Bola; Camat Toili Andi Rustam Pettasiri, Kapolsek Toili, IPTU Chandra, dan Babinsa.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *