Target PPKM Turun Level II, Pemkab Banggai Intens Monev Penanganan Covid-19 di Kecamatan

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menargetkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Banggai bisa mencapai level II pada 6 September mendatang.

Untuk itu, Pemkab Banggai intens melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penanganan Covid-19 di setiap Kecamatan. Seperti yang dilakukan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, dan Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Kamis (02/09), di Kecamatan Moilong, Toili dan Toili Barat.

Dalam kunjungan kerja (kunker) ini, Bupati dan Wakil Bupati Banggai didampingi Asisten I, Drs. Alfian Djibran, M.M.; Kadis PMD, Amin Jumail; Kepala BKPSDM, Sofyan Datu Adam, serta Kabag Prokopim, Ferry R. Ledder.

Bupati mengatakan banyak program visi misi yang belum maksimal dikerjakan karena pandemi Covid-19 yang melanda.

Monev penanganan Covid-19, lanjutnya, dilakukan agar Pemkab Banggai mampu menurunkan level PPKM dan mensinkronkan program dalam pemberantasan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai.

“Kami berharap pada saat penetapan level PPKM nanti Kabupaten Banggai bisa turun level menjadi level 2. Sehingga kita tidak lagi menutup sektor-sektor ekonomi. Untuk itu kami menekankan kepada Pemerintah Kecamatan (Pencam) dan jajarannya yang paling bawah untuk fokus dalam penanganan Covid-19,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Pemkab Banggai kembali menyerahkan bantuan sembako yang penyalurannya diserahkan secara simbolis kepada para Camat. Serta ribuan masker kepada para Kades dan Lurah untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *