Bupati Banggai: “Misi 1 Pekarangan 1 Juta Diharapkan Tak Hanya Berlaku di Sektor Pertanian”

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, berharap salah satu misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, 1 pekarangan 1 Juta, tak hanya berlaku di sektor pertanian saja.

Hal ini disampaikannya saat gelar rapat pembahasan penyelarasan rencana strategis (renstra) perangkat daerah dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Banggai Tahun 2021-2026, Rabu (29/09).

Dalam rapat yang berlangsung di ruang rapat Pahangkabotan, kantor Bappeda Litbang Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, ini Bupati berharap kepala OPD bisa membaca bagaimana strateginya agar bisa diselaraskan dengan visi misi Pemkab Banggai.

“Setiap OPD harus bisa menelaah dengan baik Visi Misi Pemkab Banggai, misalnya misi 1 juta 1 pekarangan. Artinya jangan hanya di sektor pertanian saja yang di berikan. Masyarakat di daerah perkotaan yang tidak memiliki pekarangan juga harus dipikirkan,” urainya.

Ia menambahkan perangkat daerah (OPD) merupakan salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah dalam mencapai keberhasilan.

“Untuk mencapai keberhasilan tersevut, tentunya perlu didukung dengan perencanaan yang baik sesuai visi misi organisasi yang selaras dengan visi misi Pemkab Banggai,” pungkasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *