Seorang Nelayan Asal Desa Gorontalo Ditemukan Meninggal Diatas Perahu Katinting

BANGGAI, MPI_Seorang nelayan asal Desa Gorontalo, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai, beridentitas Hardi Sano (61), ditemukan meninggal dunia diatas perahu katinting yang digunakannya untuk pergi melaut, Selasa (02/11).
Hal ini disampaikan Kapolsek Balantak, IPTU Muhammad Zulfikar, S.H. dalam siaran pers melalui sambungan whatsapp, Rabu (03/11).
Dalam rilisnya diungkapkan jenazah korban pertama kali ditemukan oleh kapal nelayan lainnya diperairan Balantak. Dimana usai melaporkan penemuan tersebut, Kapten Kapal memerintahkan Anak Buah Kapal (ABK) nya untuk mematikan mesin dan mengikat perahu katinting korban di kapal sambil menunggu petugas tiba.
“Pada Selasa (02/11), Sekitar pukul 13.30 Wita, anggota kami mendapat informasi dari Guston, Kapten Kapal Nelayan, tentang penemuan sebuah perahu katinting nelayan yang terputar-putar di laut, dimana nelayan yang berada di perahu dalam keadaan tersungkur tidak bergerak,” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan setelah menerima informasi itu, Bhabinkamtibmas Polsek Balantak, Bripka I Made Suastana, dan Babinsa Balantak, Serda Sarfin, serta sejumlah warga menuju TKP yang berjarak sekitar 2 mil arah selatan dari pantai wisata Pulo 2 dengan menggunakan speedboat, untuk mengevakuasi jenazah korban.

Ia menuturkan setibanya di TKP, petugas menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi dengan posisi telungkup, wajah menghadap ke laut dan leher tertahan di pinggir perahu, serta kaki terlipat dengan posisi sujud.
“Dari hasil pengamatan luar tidak ditemukan adanya bekas-bekas atau tanda-tanda kekerasan atau kematian tidak wajar,” tuturnya.
Ia menambahkan, dari informasi pihak keluarga dan tetangga, korban sedang dalam keadaan sakit dan telah diingatkan untuk tidak turun melaut, namun tetap memaksakan diri.
“Korban diduga meninggal dunia akibat serangan jantung. Pihak keluarga juga menerima kematian korban dengan ikhlas,” pungkasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *