Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab, Kapolres Banggai Dijabat AKBP Yoga Priyahutama

PALU, MPI_Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs.Rudy Sufahriadi, bertindak langsung sebagai inspektur upacara serah terima jabatab (sertijab) 2 pejabat utama (PJU) dan 4 Kapolres jajaran, Selasa (09/11), salah satunya Kapolres Banggai.
Jabatan Kapolres Banggai yang dijabat oleh AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. diserahterimakan kepada AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sigi.

Dua PJU dan 4 Kapolres jajaran Polda Sulteng disertijabkan.

Sertijab yang digelar di Aula Rupatama, Mapolda Sulteng, Kota Palu, dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso., S.I.K., M.H. dan PJU Polda Sulteng lainnya dengan menerapkan Prokes Covid-19.
Pada kesempatan ini, Kapolda Sulteng menegaskan sertijab dilaksanakan untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri, sebagaimana yang telah dirumuskan dalam sistem pembinaan karier polri.
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs.Rudy Sufahriadi,

Kepada pejabat baru, Kapolda Sulteng mengucapkan selamat atas kepercayaan dan promosi jabatan yang diberikan dan mampu mengemban amanah dan tanggung jawab tersebut.
Kapolda juga menghimbau kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, ciptakan terobosan yang kreatif dengan selalu berpedoman pada program prioritas kapolri (presisi).
Sementara itu, kepada pejabat lama Kapolda menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas integritas, loyalitas dan kinerja yang telah diberikan.
Perlu diketahui, rotasi ditubuh Polda Sulteng tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri tanggal 31 Oktober 2021 tentang mutasi dan jabatan pati dan pamen Polri.
Dalam surat telegram itu terdapat dua PJU dan empat kapolres jajaran polda sulteng yang mendapat rotasi dan promosi jabatan, diantaranya Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum, Kapolres Banggai, Kapolres Bangkep, Kapolres Parigi dan Kapolres Sigi.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *