Tanggul Sungai Dopi Jebol, Satgas Madago Raya Bertindak Cepat Dengan Bangun Tanggul Darurat

POSO_MPI, Intensitas curah hujan yang cukup tinggi membuat tanggul sungaj Fopi, Desa Padalembara, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, jebol, Jumat (12/11).
Hal ini mengakibatkan tergenangnya jalan penghubung antara Desa Taunca dan Padalembara dan mayarakat mengalami kesulitan karena jalan penghubung tersebut tidak dapat dilalui kendaraan.

Wakasatgas Humas Ops Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono, menyampaikan mengetahui hal tersebut, Satgas Madago Raya yang berada di Pos Pengamanan Daerah Rawan (Pospamrahwan) Kampung Bolok Desa Taunca langsung bertindak cepat dengan turun ke sungai guna membuat tanggul darurat.

Lebih lanjut dikatakan walaupun pekerjaan dilakukan secara manual tanpa bantuan alat, tetapi dengan semangat kebersamaan masyarakat bersama TNI-Polri pekerjaan dapat diselesaikan.
“Bersama masyarakat setempat, Satgas Madago Raya menyelesaikan pembuatan tanggul darurat dari tumpukan batu sungai sehingga jalur penghubung kedua desa kembali dapat dilalui kendaraan,” ungkapnya melalui sambungan whatsapp, Jumat (12/11).

Ia menambahkan Satgas Madago Raya yang tersebar di berbagai pos operasi Madago Raya selalu siap membantu kesulitan masyarakat.
“Bila ada kesulitan, masyarakat dipersilahkan berkoordinasi dengan Satgas Madago Raya yang berada di Pos Sekat atau Pospamrahwan, mereka selalu siap membantu masyarakat yang ada disekitar pos,” tutupnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *