Pengurus Ormas Kongres Pemuda Indonesia Santuni Anak Korban Kekerasan Ayah Kandung dan Ibu Tirinya ( Berita MPI)

Padangsidimpuan MPI – Kongres Pemuda Indonesia (KPI) menyerahkan bantuan kepada RH (5), bocah asal Padanglawas Utara yang menjadi korban penganiayaan oleh ayah kandung dan ibu tirinya, Rabu Siang 8 Desember 2021.

“Bantuan yang diserahkan berupa beras 10 kg, susu formula 1 Kotak, jajanan Coklat dan makanan ringan, ditambah uang senilai Rp.500 ribu untuk biaya perobatan RH,” ungkap Koordinator KPI Tabagsel Erijon Damanik, saat ditemui wartawan di halaman Mapolres Tapsel.
Menurut Erijon, bantuan tersebut merupakan amanah langsung dari Presiden KPI Jakarta Pitra Romadoni Nasution, SH, MH. Pihaknya selaku perwakilan di daerah menyampaikan.
“Kepada kami, bapak Pitra meminta amanah ini disampaikan kepada RH, sebagai bentuk rasa empati dan juga simpati atas penderitaan yang dialami bocah tak berdosa itu,” sambung Erijon.
Kepada pihak keluarga, Erijon meminta bantuan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Meski jumlahnya tidak seberapa, tetapi Erijon harap dapat mengurangi sedikit beban kesulitan RH.
“Semoga ananda RH diberikan kekuatan oleh Allah dengan apa yang telah dialaminya. Dan, semoga ke depan tidak ada lagi RH-RH berikut yang menjadi korban penindasan yang justru dilakukan oleh orangtuanya sendiri,” harapnya.

Sementara Bapak Angkat Rahmat Sadoa Situmeang (29) warga Desa Aek Nauli yang baru menikah dalam 2 bulan ini, penemu pertama saat RH saat melarikan diri dari rumah, mengatakan bahwa Jika nantinya dibutuhkan, saya siap dan bersedia mengadopsi RH.
Situmeang juga mengisahkan saat pertama kali menemukan RH masih berlumuran darah yang sudah mengering di beberapa bagian tubuhnya. Dan saat viral di media sosial tentang penemuannya terhadap RH, banyak teman, kolega yang menyuruh untuk mengirimkan nomor rekening Situmeang. Sudah ada sekitar Rp. 1,5 juta yang masuk ke rekeningnya.
“Murni, saya tulus dan ikhlas membantu RH, tidak ada niat untuk menyalahgunakan amanah yang diberikan teman, kolega terhadap saya,” ungkapnya.
“Mungkin dengan adanya RH di rumah saya menjadi pemancing untuk kehadiran sangat buah hati di keluarga saya,” imbuh Situmeang.
Sebelumnya, Presiden KPI Putra Romadoni Nasution, SH, MH menekankan agar semua pelaku penganiayaan terhadap RH ditangkap dan dihukum untuk memberi efek jera kepada para pelaku.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *